Lanjutnya, hal kecil ini bisa memberikan dampak yang besar dan mampu mempromosikan produk gim asli buatan Indonesia langsung ke tengah-tengah masyarakat sehingga nantinya akan membangkitkan minat untuk menggunakan gim asli Indonesia dibanding dengan gim asal luar negeri.
Mendag juga menyampaikan, upaya lainnya yang dilakukan Kementerian Perdagangan dalam mendukung industri gim Indonesia guna menembus pasar global, salah satunya melalui misi dagang untuk Tokyo Games Show 2022 di Tokyo, Jepang pada 15–18 September 2022 mendatang. Misi dagang akan diisi dengan forum bisnis dan penjajakan kesepakatan bisnis (one on one business matching).
“Kami harapkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta asosiasi dan pelaku industri kreatif yang bergerak dalam industri gim serta perwakilan Indonesia di Jepang guna menyukseskan acara ini,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan. ***
Discussion about this post