Ganjar Pranowo dalam cuitannya di akun resmi twitternya @ganjarpranowo beberapa hari lalu (12/5/2023) mengatakan mendengarkan dan merespon aduan masyarakat adalah tugas pemimpin sesuai dengan kewenangannya.
Hal itu dikatakannya, merespon warga masyarakat yang tengah dikunjunginya, dan lanjut Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, jalan desa lapor ke kades, jalan kabupaten ke bupati, jalan provinsi ke gubernur, jalan nasional ke presiden atau Kementerian PUPR.
“Namun seringkali masyarakat susah mengakses pengaduan atau bingung harus lapor kemana. Maka penting setiap level pemerintah untuk membuka kanal aduan dan mengumumkan sehingga masyarakat paham cara melapor,” cuit Capres ini pada akun twitternya.
Kader PDI Perjuangan yang kini diusung sebagai Capres 2024 mengatakan, saya terus mendorong baik bupati, walikota, camat, dan kades untuk tidak alergi pengaduan. “Yuk layani masyarakat dengan baik, dengarkan keluh kesahnya, tindak lanjuti laporannya. Dengan cara inilah kita bisa menjadi semakin baik ke depannya,” jelasnya pada cuitan twitternya.
Discussion about this post